Pengumuman situs

PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL TA. 2021/2022

oleh Super Admin SPADA -

Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022, akan dimulai tanggal 30 Agustus 2021, ada beberapa yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Untuk bisa bergabung di perkuliahan Daring  https://spada.unismuhpalu.ac.id/ anda harus tercatat sebagai mahasiswa aktif pada tahun akademik ganjil 2021/2022.
  • Silahkan bayar SPP dan mengurus KRS anda melalui laman http://simak.unismuhpalu.ac.id/
  • Untuk Mahasiswa yang menggunakan aplikasi android (HP) anda dapat men-download aplikasi moodle di playstore, silahkan install, masuk sebagai student (mahasiswa), copy kan alamat url https://spada.unismuhpalu.ac.id/ dan login dengan user dan password yang di berikan Program Studi

Kursus yang tersedia

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang dasar-dasar dari ilmu gizi dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan kesehatan tubuh yang meliputi sejarah perkembangan ilmu gizi, pengertian, sifat-sifat, fungsi, sumber, akibat kekurangan dan kelebihan konsumsi suatu zat gizi, baik zat gizi makro maupun mikro, metabolisme singkat, menganalisa jumlah zat gizi yang dikonsumsi menggunakan recall 24 jam yang didasarkan pada Angka Kecukupan Gizi yang dianjurkan untuk Indonesia, memahami gizi pada ibu hamil, menyusui, janin, balita, anak sekolah, remaja, dewasa dan lansia.

pada mata kuliah ini kita akan belajar tentang metodologi penelitian, desain penelitian, populsai dan samapal, jenis peneliian dalam bidang kesehatan: cross sectional study, case sontrol, cohor
pada mata kuliah ini kita akan belajar tentang metodologi penelitian, desain penelitian, populsai dan samapal, jenis peneliian dalam bidang kesehatan: cross sectional study, case sontrol, cohor
Mata kuliah ini mempelajari tentang seluk beluk upaya penyehatan makanan minuman. Perkuliahan teori meliputi, pengertian, kandungan dan sifat makanan, peran makanan, faktor-faktor lingkungan yang mempengaruhi makanan, hubungan makanan dengan kesehatan, upaya penyehatan makanan dan HACCP. Matakuliah ini juga ditujukan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah-masalah dalam penyehatan makanan minuman.
Mata Kuliah ini membahas mengenai pertumbuhan pre post natal, proses pertumbuhan, fase-fase pertumbuhan pre natal, pertumbuhan tinggi badan dan berat badan, faktor-faktor internal dan eksternal yang berpengaruh pada pertumbuhan, maturitas, perubahan bentuk dan postur tubuh serta psikologis perkembangan anak, serta masalah-masalah dalam tumbuh kembang anak.
Materi MK. Al-Islam dan Kemuhammadiyahan III ini didesain untuk mengenalkan kepada mahasiswaihwal gerakan Muhammadiyah dari berbagai sisinya. Untuk memberikan gambaran tentang pentingnya gerakan ini, materi diawali dari islamisasi nusantara kemudian diringkai dengan asal-usul dan makna kehadiran Muhammadiyah, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, matan keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah, kepribadian Muhammadiyah, dan khittah Muhammadiyah sebagai tajdid, sebagai gerakan keagamaan, gerakan pendidikian, gerakan sosial, gerakan budaya, serta nilai-nilai yang dijunjung tinggi dan menjadi perhatian Muhammadiyah
Materi yang dibahas dalam perkuliahan ini: 1). Bentuk geometri 2). Lowongan pekerjaan 3).letak/posisi benda 4).kuantifikasi 5). Proses alami dan buatan 6). Buku petunjuk/manual 7). American dan British English 8). Presentation 9). Formula matematika 10). Interview 11). Klasifikasi 12.) Diagram, grafik dan tabel.
Mata kuliah AIK I akan menganalisi berbagai konsep dan teori dalam lingkup materi Tuhan, manusia, dan kehidupan, akan dikaji persoalan-persoalan aktual dan mendasar dalam kehidupan dari berbagai dimensi secara tematik, yaitu hakikat manusia, iman dan tauhid yang benar, syirik, tahayul, bid’ah dan khufarat, serta rukun iman, tema-tema tersebut diturunkan dari nilai-nilai Islam yang bersumber dari Al-Qur-an dan Assunnah.
A).Pendahuluan Landasan dan Tujuan Pendidikan Pancasila. B).Pertumbuhan paham kebangsaan Indonesia. C)Lanjutan D).Sistem ketata Negaran RI berdasarkan Pancasila dan UUD 45. E).Dinamika pelaksanaan UUD 45, F).Pancasila Sebagai sistem Filsafat. G).Pancasila sebagai sistem etika. H).Lanjutan. I).Pancasila sebagai ideologI. J).Pancasila sebagai paradikma pembangunan. K).Aktualisasi pancasila dalam kehidupan. L).Sistem pertahanan dan Keamanan RI. M). Pendidikan moral berbangsa. N). Pancaila Sebagai Sumber Hukum.
Mata kuliah Pendidikan Agama Islam akan menganalisis berbagai konsep dan teori tentang : mengapa dan bagaimana pendidikan Islam di perguruan tinggi, Bagaimana manusia bertuhan, agama menjamin kehidupan manusia, mengintegrasikan Iman, Islam, dan Ihsan dalam membentuk Insan Kamil, Membangun paradigma Qur’ani, Membumikan Islam di Indonesia, Islam membangun persatuan dalam keberagaman, Islam dalam menghadapi tantangan modernisasi, Kontribusi Islam dalam Pengembagangan Peradaban Dunia, Peran dan fungsi masjid, kampus dalam pengembangan budaya Islam, Pandangan Islam tentang zakat dan Pajak